JPNN.com

Lampu Mobil Mercedes Benz Bisa Kirim Pesan dan Gambar

Kamis, 23 Agustus 2018 – 14:01 WIB Lampu Mobil Mercedes Benz Bisa Kirim Pesan dan Gambar - JPNN.com

jpnn.com, STUTTGART - Mercedes-Benz mengambil langkah maju dalam sistem pencayaan mutakhir di mobil yang mereka sebut Digital Light. Lampu ini mampu memproyeksi pesan dan gambar di jalan layaknya proyektor.

Teknologi itu pertama kali dipamerkan pada generasi baru Mercedes-Maybach S-Class di Geneva Motor Show 2018. Waktu itu, produsen mobil asal Jerman telah berjanji bahwa teknologi itu akan segera masuk pada model lainnya.

Seperti dilansir Drivespark, Kamis (23/8), Mercedes menggunakan satu set lampu LED berkualitas tinggi. Cara kerjanya, Digital Light cukup mudah dengan memanfaatkan jutaan micro-reflektor pada lampu depan menggunakan LED.

Melalui chip khusus yang ditanam, lampu tersebut mampu memproyeksikan sebuah pola sehingga dapat membentuk gambar atau tulisan.

Teknologi itu sangat berguna bagi pengemudi yang ingin menyampaikan pesan kepada pengguna jalan lain dan bisa menjadi sarana navigasi serta keamanan bagi pengemudi.

Tak hanya itu, Digital Light juga mampu memberikan tanda peringatan seperti peringatan tabrakan, blind-spot alerts dan kecepetan melampui batas. Teknologi lampu itu dapat mendeteksi pejalan kaki yang dapat mengingatkan pengemudi melalui ilustrasi yang keluar dari cahaya.

"Dengan resolusi lebih dari satu juta piksel per headlamp, Digital Light tidak hanya menciptakan kondisi cahaya yang ideal untuk setiap situasi mengemudi, tetapi juga memperluas dukungan visual dari sistem bantuan mengemudi kami," ujar Anggota Dewan Manajemen Daimler AG, Ola Kallenius. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...