Mobil

Infiniti dan Mercedes-Benz Batal Bikin Mobil Kompak

Infiniti dan Mercedes-Benz Batal Bikin Mobil Kompak
Infinity QX series. (Foto: Infiniti/Jpnn)

jpnn.com, MEKSIKO - Perusahaan induk Infiniti (Nissan-Renault) dan Mercedes-Benz (Daimler) dikabarkan menunda pengembangan mobil kompak mewah dari kemitraan mereka yang sudah menjadi usaha bersama sejak 2010.

Kabar tersebut dilansir media Jepang - Nikkan Kogyo yang menyebutkan kedua produsen mobil mewah itu menghentikan proyek bersama untuk mobil kompak karena tren konsumen yang myulai bergeser pada kebutuhan kendaraan serbaguna yang lebih fungsional.

Selain itu, ketidakpastian tarif di Amerika Serikat dianggap telah memainkan peran dalam penghentian proyek.

Seperti diketahui, aliansi Renault-Nissan dan Daimler berkomitmen untuk kemitraan perdagangan saham pada tahun 2010, dan salah satu kendaraan yang diantisipasi untuk diluncurkan dari kolaborasi ini adalah kendaraan kompak.

Rencananya, mobil mewah kompak dari proyek bersama itu akan diproduksi di fasilitas perusahaan di Aguascalientes, Meksiko, yang sudah memproduksi Infiniti QX50.

Meskipun proyek mobil compact dibatalkan, juru bicara Infiniti Trevor Hale mengatakan kemitraan antara keduanya tetap berjalan.

"Kerja sama antara Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance dan Daimler solid dan kami terus menuai manfaat dari kerjasama kami yang sukses, yang meliputi sejumlah R & D dan inisiatif manufaktur di seluruh dunia." (mg8/jpnn)


Perusahaan induk Infiniti (Nissan-Renault) dan Mercedes-Benz (Daimler) dikabarkan menunda pengembangan mobil kompak mewah dari kemitraan mereka.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News