Mercedes Benz Siapkan Mobil Listrik dari Rahim Smart

Mercedes Benz Siapkan Mobil Listrik dari Rahim Smart
Mercedes-Benz. Foto: AFP

jpnn.com, STUTTGART - Melanjutkan kerjasama Mercedes-Benz dengan Prancis yang telah sukses melahirkan brand Smart sejak 1997, ke depannya pabrikan Jerman ini memprioritaskan pada mobil listrik.

Tidak tanggung-tanggung, dana sekitar Rp 8,3 triliun telah disipakan untuk mengembangkan mobil listrik, termasuk rencana ekspansi pabrik di Hambach, Prancis.

Mercedes mempersiapkan ekspansi pabrik di Hambach nantinya digunakan untuk membangun fasilitas baru termasuk perakitan bodi dan infrastruktur lainnya.

“20 tahun lalu kami memulai kerjasama Jerman-Prancis dengan memproduksi Smart di Hambach. Sekarang kami memulai langkah selanjutnya untuk melanjutkan sejarah selama 100 tahun, dengan memproduksi Mercedes-Benz di Prancis,” jelas Chairman of the Board of Management Daimler AG Dieter Zetsche.

Pihak Mercedes menyatakan, fasilitas di Hambach akan memproduksi mobil listrik kompak hingga jenis sport utility vehicle (SUV).

Saat ini diketahui, Mercedes-Benz juga membangun pabrik di China hasil kerjasamanya dengan BAIC untuk memproduksi baterai mulai tahun depan. Termasuk rencana ekspansi di Amerika Serikat. (mg8/jpnn)


Melanjutkan kerjasama Mercedes dengan Prancis yang sukses melahirkan brand Smart sejak 1997, ke depannya pabrikan Jerman ini memprioritaskan pada mobil listrik.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News