Minggu, 19 Mei 2019 – 19:47 WIB

Lampu Pintar Mobil Volkswagen

Jumat, 19 Oktober 2018 – 22:32 WIB
Lampu Pintar Mobil Volkswagen - JPNN.COM

jpnn.com, WOLFSBURG - Bukan insinyur Volkswagen (VW) Group jika tidak menelurkan inovasi baru. Pengembangan yang sudah dimulai lama, VW menunjukkan bagaimana pengembangan dari teknologi pencahayaan kendaraan pada masa depan yang membantu keselamatan di jalan.

Disebut IQ-Light LED dan menjadikan VW Touareg sebagai salah penggunanya. VW Touareg jadi model pertama yang bakal mengaplikasikan lampu utama dengan spesifikasi micro-pixel HD.

Lampu memiliki lebih dari 30 ribu titik cahaya. Salah satu fungsi lampu tersebut adalah mendeteksi marka jalan, baik tanda lurus maupun melengkung di depan kendaraan.

Lampu utama itu juga menyajikan pandangan lebih baik karena penyebaran cahaya nan luas. Artinya, pengemudi mobil VW bakal menangkap posisi pengguna jalan lain seperti pejalan kaki.

Tidak itu saja, beberapa pengembangan lain jadi penerapan lampu di bodi samping atau mereka sebut interactive light. Lampu berfungsi menerangi bagian bawah mobil bertujuan memudahkan visibilitas dalam memantau letak atau jarak mobilnya dengan kendaraan di samping.

Kemudian lampu belakang, utamanya lampu rem. Ketika melakukan pengereman, lampu rem akan merefleksi ke jalanan. Fungsinya adalah agar pemilik mobil VW bisa memantau jarak aman dengan kendaraan di belakang melalui spion.

Lampu belakang jenis matrix ini juga menjadi alat komunikasi dengan kendaraan di belakang di mana tanda berupa garis tersebut menjadi patokan jarak aman. Termasuk tanda lain yang bisa dipilih.

Lampu rem tersebut pun memiliki fungsi sebagai sistem optical park assist. Pemilik mobil VW lebih mudah melakukan parkir, sementara pejalan kaki mendapatkan peringatan dini.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar