Minggu, 16 Juni 2019 – 04:23 WIB

Lampung Utara Target Asuransikan 750 Sapi Betina

Kamis, 18 April 2019 – 07:07 WIB
Lampung Utara Target Asuransikan 750 Sapi Betina    - JPNN.COM

jpnn.com, LAMPUNG UTARA - Kementerian Pertanian (Kementan) terus menyosialisasikan program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS).

Terbaru di Kabupaten Lampung Utara menargetkan sebanyak 750 ekor sapi dan kerbau ikut serta program AUTS tahun ini.

Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan Sarwo Edhy mengatakan, program AUTS bertujuan untuk mengamankan indukan yang selama ini banyak dipotong.

Apalagi pemerintah sudah membuat peraturan pelarangan pemotongan betina produktif.

“Jadi yang kami targetkan adalah komoditas yang mudah terkena risiko. Yaitu sapi betina, agar tetap dipertahankan untuk berkembang biak,” kata Sarwo Edhy, Rabu (17/4).

Sarwo Edhy pun memberikan dukungan dan motivasi bagi stakeholder pelaku bisnis peternakan untuk ikut asuransi ternak sapi. 

“Kita semua tahu bahwa risiko berusaha di bidang peternakan begitu rentan. Misalnya sapi terkena penyakit, yang menyebabkan kematian, serta rawan pencurian, sehingga perlu ada upaya khusus untuk melindungi peternak dan keberlangsungan usaha ternak tersebut," tuturnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Lampung Utara Sofyan mengatakan, data hingga pertengahan April peternak yang ikut program asuransi ternak sebanyak 374 ekor sapi dan kerbau.

SHARES
TAGS   Kementan
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar