Lanal Batam Tangkap Speedboat Bermuatan 2.358 Ponsel Ilegal

Lanal Batam Tangkap Speedboat Bermuatan 2.358 Ponsel Ilegal
F1QR Lanal Batam dengan Patkamla Sea Rider 2 menunjukkan hasil penangkapan di dermaga Lanal Batam, Kepri. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Tim F1QR Lanal Batam dengan Patkamla Sea Rider 2 mengamankan sebuah speedboat tanpa nama di perairan Muara Sungai Pengabu, Sabtu, (6/10).

Dari kapal tersebut petugas berhasil menyita sebanyak 2.358 ponsel ilegal berbagai merk. Diduga ponsel itu adalah barang seludupan.

Mereka melarikan diri dengan cara menambah kecepatan dan berusaha menerobos ke bebakauan sampai akhirnya terperosok dalam bakau.

“Tekong/ABK melarikan diri dengan cara melompat ke hutan bakau, sedangkan speedboat diketahui bermuatan ponsel itu ditinggal,” ujar tim F1QR dalam rilisnya, Minggu, (7/10).

Selanjutnya Tim F1QR Lanal Batam dengan Patkamla Sea Rider 2 mengamankan speedboat beserta muatan dan dibawa menuju dermaga Lanal Batam untuk proses lebih lanjut.

“Barang elektronik yang berhasil diamankan sebanyak 66 dus ponsel atau sebanyak 2.358 unit dengan berbagai merk antara lain iPhone, Xiaomi, Vivo, Oppo, Sony Experia dan Advan.

Selanjutnya Tim F1QR Lanal Batam akan melaksanakan pengembangan terhadap pemilik speedboat dan pemilik barang serta Tekong/ABK dari speedboat tersebut. (jpg)


Tim F1QR Lanal Batam dengan Patkamla Sea Rider 2 mengamankan sebuah speedboat tanpa nama di perairan Muara Sungai Pengabu, Sabtu, (6/10).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News