Langganan Juara Tak Raih Apa-Apa

Langganan Juara Tak Raih Apa-Apa
Langganan Juara Tak Raih Apa-Apa
SURABAYA - Penganugerahan Otonomi Awards 2010 di Empire Palace, Surabaya, tadi malam (4/8) diwarnai kejutan dengan tak adanya para langganan juara yang meraih penghargaan. Penghargaan tertinggi, grand category, diraih Kabupaten Jombang, Kabupaten Bondowoso, dan Kota Probolinggo. Penghargaan Otonomi Awards kali ke-9 tadi malam dihadiri para kepala daerah se-Jatim.

Hadir pula Ketua DPD Irman Gusman, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, staf ahli Menkes Bambang Sulistomo, serta Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. Ada pula bos Maspion Alim Markus serta Konjen AS untuk Surabaya Kristen F. Bauer. Acara yang dipandu MC Lucia Cicilia dan Dibyo Primus tersebut menampilkan sejumlah atraksi seni. Mulai penampilan Sulap Bocor, pantomimer Jemek Supardi, kelompok seni vokal Acapella Mataraman, tari Semanggi Suroboyo, hingga reog Ponorogo.

Berdasar hasil riset dan penilaian oleh Jawa Pos Institute of Pro-Otonomi (JPIP), empat daerah yang hampir setiap tahun meraih penghargaan kali ini tidak memperoleh satu pun kategori. Empat daerah tersebut adalah Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Lumajang, dan Kota Blitar. Sementara itu, beberapa daerah lainnya meraih lebih dari satu penghargaan. Di antaranya, Kabupaten Jombang, Kabupaten Bondowoso, dan Kota Probolinggo .

Direktur Eksekutif JPIP Rohman Budijanto menyatakan, meski masih ada daerah yang alot dalam membuka informasi APBD-nya, secara keseluruhan daerah di Jatim sudah bersedia membuka diri. Padahal, publik berhak mengetahui anggaran daerah. "Kalau ada slogan NKRI harga mati, bagi kami otonomi harga pas. Tidak perlu mati di era otonomi. Yang diperlukan adalah kerja keras dan kreativitas," ujarnya.

SURABAYA - Penganugerahan Otonomi Awards 2010 di Empire Palace, Surabaya, tadi malam (4/8) diwarnai kejutan dengan tak adanya para langganan juara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News