Langgar Sempadan Jalan, Pemkot Razia Bangunan

Langgar Sempadan Jalan, Pemkot Razia Bangunan
Langgar Sempadan Jalan, Pemkot Razia Bangunan
KENDARI - Pertumbuhan pembangunan di Kota Kendari, membuat Dinas Tata Kota terus meningkatkan pengawasan. Bahkan juga melakukan sweeping pengembang yang dinilai menyalahi aturan. 

Kabid Pengawas Bangunan  La Ode Aidir Rere mengatakan melakukan pengawasansetiap jam kantor. Mulai pagi hingga siang hari, setiap titik diawasi. Baik terhadap bangunan yang sudah berdiri, maupun yang akan dibangun.

"Belum lama ini, kami mendapatkan pelanggaran lagi dari warga yang akan membangun sebuah ruko. Meski belum ada bangunan, tapi patok yang dipasang untuk mendirikan bangunan melanggar garis sempadan jalan. Kami segera memberikan peringatan kepada yang bersangkutan. Alhamdulillah warning itu direspon positif dan patoknya dimundurkan," terang Aidir.

Penimbunan juga menjadi fokus utama bidang pengawasan. Apalagi banyak warga yang melakukan aktifitas penimbunan diluar jam kantor. Hari libur, ataupun di malam hari. Hal itu  menyulitkan staf melakukan penindakan.

KENDARI - Pertumbuhan pembangunan di Kota Kendari, membuat Dinas Tata Kota terus meningkatkan pengawasan. Bahkan juga melakukan sweeping pengembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News