Langkah BUMN Stabilkan Harga Pangan

Langkah BUMN Stabilkan Harga Pangan
Langkah BUMN Stabilkan Harga Pangan
JAKARTA -- Naiknya sejumlah harga bahan pokok pangan turut menjadi perhatian Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Untuk membantu pemerintah, perusahaan plat merah ini memiliki beberapa program bantuan.

"Kita punya beberapa program bantu. Pertama untuk gula, kita perbaiki seluruh pabrik gula yang ada dan program ini berhasil meningkatkan produksi gula besar-besaran" ujar Dahlan usai menjadi pembicara di UIN Jakarta, Senin (18/3).

Program kedua, lanjut Dahlan, BUMN akan memberikan bantuan keuangan kepada petani untuk membiayai perawatan sawahnya. "Itu akan kita bangun lagi sawah, kita punya program "carmen" namanya, yaitu bantuan keuangan untuk petani membiayai sawahnya. Dan nanti dibayar oleh petani melalui hasil panennya. Tahun ini sekitar 2 juta hektar," jelas pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini.

Sedangkan, untuk bank petani Dahlan jelaskan kalau bentuknya belum bank. "Tapi baru pinjaman dari BUMN untuk mulai produksinya," tuturnya.

JAKARTA -- Naiknya sejumlah harga bahan pokok pangan turut menjadi perhatian Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Untuk membantu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News