Langkah-langkah Kapolri Mendapat Apresiasi

Langkah-langkah Kapolri Mendapat Apresiasi
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian gencar melakukan koordinasi dan komunikasi dengan tokoh agama dan para petinggi Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI (GNPF-MUI).

Alhasil demo 2 Desember yang rencananya berlangsung dengan gelar sajadah di atas jalan protokol DKI Jakarta, berubah lokasi ke Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Langkah-langkah Tito itu mendapat apresiasi dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

"Kami apresiasi Pak Kapolri yang sudah melakukan komunikasi dan mengayomi semua pihak sehingga mendapatkan kesepakatan yang superdamai untuk kegiatan demo dilakukan di kawasan Monas‎," kata Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan saat dikonfirmasi, Rabu (30/11).

Menurut Edi, apa yang dilakukan Tito itu adalah wujud dari  komunikasi yang menekankan Polri sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat dalam pelaksanaan aksi 212 nanti.

"Kepolisian ikut mengajak masyarakat mewujudkan aksi damai yang saling dukung dan saling bahu membahu antara Polri, TNI, dan masyarakat sehingga aksi ini berjalan damai," jelas dia.

Dia juga salut atas keputusan GNPF-MUI dan MUI yang legowo dan memutuskan demo berlangsung di Monas. Keputusan tersebut, tentunya akan menguntungkan semua pihak.

‎"Sekarang, mari semua pihak sama-sama menghormati proses hukum terhadap Ahok. Mari kita kawal proses hukum yang sudah berjalan," tandas dia. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian gencar melakukan koordinasi dan komunikasi dengan tokoh agama dan para petinggi Gerakan Nasional Pembela

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News