Langkah Pemerintah Turunkan Harga Solar Dinilai Tepat

Langkah Pemerintah Turunkan Harga Solar Dinilai Tepat
Langkah Pemerintah Turunkan Harga Solar Dinilai Tepat

jpnn.com - JAKARTA - Vice President (VP) Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro menilai langkah pemerintah untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis solar Rp 200 per liter sudah tepat.

Pasalnya, 60 persen dari 104 juta kendaraan angkutan truk dan barang menggunakan solar. Terlebih sambung Wianda, penurunan harga solar sebagai langkah pemerintah untuk menekan biaya logistik nasional yang masih tinggi.

"Tentu pilihan penyesuaian BBM ini (solar) adalah pilihan tepat," ujar Wianda dalam diskusi Energi Kita di Jakarta, Minggu (11/10).

Meski demikian mantan presenter berita ini menegaskan, kebijakan penyesuaian harga BBM yang tertuang dalam paket kebijakan ekonomi jilid III tidak bisa berjalan sendiri, tanpa bantuan seluruh pihak.

"Langkah ini tidak bisa berdiri sendiri. (Penurunan harga solar) sudah tepat untuk melakukan distribusi dengan baik," ungkap Wianda. (chi/jpnn)


JAKARTA - Vice President (VP) Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro menilai langkah pemerintah untuk menurunkan harga bahan bakar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News