Langsung Hadapi Panas dan Tanjakan

Hari Ini Start Etape Pertama

Langsung Hadapi Panas dan Tanjakan
Timothy Lim, pembalap OCBC Singapura Continental Team sedang menjajal tanjakan Ngadisari yang tinggi dan berasap sebelum bertanding dalam Tour De East Java 2012 etape pertama di Pantai Bentar Probolinggo (28/8/12).FOTO:DIPTAWAHYU/JAWAPOS
PROBOLINGGO - Udara sejuk, dan panorama indah kawasan Gunung Bromo benar-benar memanjakan para peserta Jawa Pos-Polygon Tour de East Java (TDEJ) 2012 kemarin (28/8). Namun, hari ini (29/8), mereka harus menaklukkan panas dan beratnya rute tanjakan etape I dari Pantai Bentar (Probolinggo) menuju Candi Singosari (Malang).

   

Menempuh jarak 84,4 km, perlombaan event 2.2 UCI (Federasi Balap Sepeda Internasional) bakal langsung ketat. Masyarakat Jawa Timur yang ada di sepanjang jalur utama Probolinggo-Malang, bisa menyaksikan  bagaimana aksi pembalap terbaik Indonesia dan Asia itu memacu sepeda sampai menembus speed 50 km per jam.

   

Setelah dalam beberapa tahun terakhir diselenggarakan minimalis, TDEJ kembali hadir dengan kemasan yang lebih bagus tahun ini. Empat etape tour yang masuk UCI Asia Tour plus perlombaan UCI Road Criterium membuat even kali ini adalah yang paling seru sejak kali pertama diselenggarakan pada 2005. Hadirnya pembalap No 1 Asia serta tim terbaik Asia menjamin bakal ketatnya perlombaan.

   

TDEJ 2012 total akan menempuh jarak 549 km. Setelah Probolinggo-Singosari, para pembalap akan melewati Tulungagung, Mojokerto, sampai Gresik. Dari Gresik para pembalap akan ditransfer menuju Surabaya menggunakn angkutan untuk menjalani kriterium pada hari kelima (2/9).

      

PROBOLINGGO - Udara sejuk, dan panorama indah kawasan Gunung Bromo benar-benar memanjakan para peserta Jawa Pos-Polygon Tour de East Java (TDEJ)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News