Lanjutkan Jadi Aktivis Lingkungan

Lanjutkan Jadi Aktivis Lingkungan
Nadine Chandrawinata
Setelah bebas dari tugas sebagai Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata sibuk berkampanye pelestarian lingkungan hidup. Selain itu, tentu saja, dia aktif di dunia seni peran. Gadis berbintang Taurus itu baru saja menggarap dua buku dan bermain dalam dua film layar lebar.

Menurut Nadine, setelah menyandang gelar Putri Indonesia, dirinya terus berkarya dalam bidang seni dan bidang yang dulu pernah digeluti ketika menyandang gelar Putri Indonesia. Itu karena kedua bidang itu menghadirkan kepuasan tersendiri baginya. ”Saya juga sedang belajar bernyanyi dan melukis, seperti mama saya yang pandai melukis,” ungkap gadis berdarah Jember, Jatim, itu.

Dua bidang itu, menurut dia, memiliki manfaat dan pelajaran sangat berarti bagi dirinya serta orang lain. Seperti ketika melakukan penyuluhan di Kalimantan agar masyarakat mau membuang sampah pada tempatnya. ”Saat pertama datang, banyak sampah berserakan. Tapi, ketika datang untuk kali kedua, luar biasa, masyarakat di sana sudah tidak sembarangan membuang sampah,” papar wanita yang gemar makan gado-gado itu sambil memperlihatkan dua buku karyanya.

Selain penyuluhan tentang lingkungan hidup di sejumlah wilayah, Nadine kerap terlihat melakukan bakti sosial. Yang baru saja dilakukan adalah bakti sosial di bawah kolong jembatan Pancoran. Menurut dia, para penghuni kolong jembatan sangat rentan terhadap penyakit dan tindakan kekerasan.

Setelah bebas dari tugas sebagai Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata sibuk berkampanye pelestarian lingkungan hidup. Selain itu, tentu saja,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News