Lanjutkan OTT Suap Kemenhub, KPK Tangkap Dua Orang Lagi

Lanjutkan OTT Suap Kemenhub, KPK Tangkap Dua Orang Lagi
Salah satu pria yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK terkait dugaan suap ke pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggiring dua orang yang diduga sebagai pemberi suap kepada Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Kemenhub A Tonny Budiono, Kamis (24/8) sore. Dua orang itu diduga merupakan pihak swasta yang ditangkap pasca operasi tangan (OTT) KPK terhadap Tonny pada Rabu (23/8) malam.

Dua pihak yang diduga sebagai pihak penyuap anak buah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi itu adalah pria berinsial APK dan D. ''Sudah kami tangkap,'' tutur sumber internal KPK seperti diberitakan JawaPos.com.

Tim penyidik sekitar pukul 15.30 membawa laki-laki bertubuh tegap ke dalam gedung KPK. Pria yang mengenakan kemeja dan topi berwarna cokelat terlihat digiring ke dalam gedung lembaga antirasuah itu.

Sebelumnya, KPK menangkap Tonny di Jakarta. Dalam OTT itu KPK mengamankan sejumlah uang dalam bentuk rupiah dan mata uang asing dalam 13 tas travelinf dan ransel.

Saat ini, para pihak terjaring OTT tengah menjalani pemeriksaan intensif 1x24 jam untuk menentukan status hukumnya.(wnd/put/JPC)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggiring dua orang yang diduga sebagai pemberi suap kepada Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Kemenhub A Tonny


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News