Lantamal V Bersama PT PAL Indonesia Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Lantamal V Bersama PT PAL Indonesia Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19
Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba menerima penyerahan bantuan Logistik dan Bakti Sosial dari PT PAL Indonesia di Ruang Rapat Mako Lantamal V, Surabaya, Rabu (20/5). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) V Kolonel Marinir Jasiman Purba mewakili Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono menerima penyerahan bantuan Logistik dan Bakti Sosial dari PT PAL Indonesia (PERSERO) yang di helat di Ruang Rapat Mako Lantamal V, Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Rabu (20/5).

Sebanyak 565 paket Sembako diserahkan secara simbolis oleh Turitan Indaryo selaku Direktur Pembangunan Kapal PT PAL Indonesia (Persero) kepada Lantamal V dalam hal ini Komandan Lantamal V yang didelegasikan kepada Wadan Lantamal V. Sejumlah paket sembako tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Wadan Lantamal V mengatakan penyerahan bantuan logistik dan bakti sosial berupa paket sembako sebanyak 565 paket  kepada Komandan Lantamal V merupakan dukungan dan kepedulian PT PAL Indonesia (Persero) dalam membantu menangani meluasnya penyebaran pandemi covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat merebaknya wabah covid-19 di Indonesia khususnya di Surabaya.

Akibat merebaknya wabah covid-19 tambahnya, nyaris semua kegiatan ekonomi terganggu semua terdampak, secara psikologis, kesehatan dan materi.

Oleh karena itu kegiatan ini merupakan wujud untuk membangkitkan rasa empati dan kepedulian kita dalam meringankan beban bersama terlebih sejak adanya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dan imbauan untuk tetap dirumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan bahkan kehilangan mata pencaharian.

Diakhir sambutannya, dia mengatakan selaku Komandan Lantamal V atas nama pimpinan TNI AL mengucapkan terimakasih kepada PT PAL Indonesia (PERSERO) yang selama ini telah bekerja sama dengan baik semoga bantuan logistik dan paket Sembako dapat bermanfaat  dalam membantu masyarakat yang terdampak penyebaran wabah covid-19, ujarnya.

Pada bagian lain, Direktur Pembangunan Kapal PT PAL Indonesia (Persero) menyampaikan terimakasih atas sambutannya yang hangat dari Lantamal V kepadanya.

“Atas kesempatannya kepada kami untuk memberikan bantuan logistik dan bantuan Sembako sebanyak 565 paket sembako, namun bantuan ini janganlah dilihat dari nilai besarannya, namun nilai silaturahmi antara PT PAL dengan TNI AL dalam hal ini adalah Lantamal V, yang sudah bekerja sama cukup lama baik dibidang sosial, dalam pembuatan kapal maupun yang lainnya, karena kerja sama seperti ini sangatlah penting mudah-mudahan dapat terus meningkat di masa mendatang,” katanya.

Wadan Lantamal V mengatakan penyerahan bantuan logistik dan bakti sosial berupa paket sembako sebanyak 565 paket kepada Komandan Lantamal V merupakan dukungan dan kepedulian PT PAL Indonesia (Persero) dalam membantu menangani meluasnya penyebaran pandemi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News