Lantik Pengurus MIPI Sulsel, Bahtiar: Maju Mundurnya Negara Tergantung Kaum Cerdik Pandai

Lantik Pengurus MIPI Sulsel, Bahtiar: Maju Mundurnya Negara Tergantung Kaum Cerdik Pandai
Ketua Umum Pengurus Pusat MIPI Dr. Drs. Bahtiar, M.Si menyerahkan bendera MIPI dari kepada Ketua Pengurus Daerah MIPI Sulsel. Foto: MIPI

jpnn.com - MAKASSAR – Pengurus Daerah Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2022-2026 dilantik di Makassar, Jumat (2/12).

Pelantikan akan dilakukan Ketua Umum Pengurus Pusat MIPI Dr. Drs. Bahtiar, M.Si sekaligus penyerahan bendera MIPI dari Ketua Umum Pengurus Pusat MIPI kepada Ketua Pengurus Daerah MIPI Sulsel.

Adapun, Ketua MIPI Sulsel periode 2022-2026 ialah Prof. Dr. Murtir Jeddawi, SH., S.Sos., M.Si.

“Saya Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia berdasarkan Keputusan Pengurus Pusat Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia Nomor 220 tahun 2022 tanggal 22 November Tahun 2022 dengan ini secara resmi melantik dan mengukuhkan Bapak/Ibu sebagai pengurus daerah Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2022 sampai dengan periode 2026,” ucap Bahtiar saat melakukan pelantikan di Baruga Patingalloang, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat (2/12).

Dalam sambutannya, Bahtiar mengatakan pihaknya merasa senang, bangga, dan bahagia atas terlaksananya pelantikan ini.

Pelantikan yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur tersebut menjadi pertanda pemerintah daerah Sulsel mau dituntun dan mau mendengar masukan dari para ilmuwan, praktisi pemerintahan, maupun pemerhati pemerintahan.

“Makna pemerintahannya adalah, pemerintah Sulawesi Selatan gubernurnya mau dituntun dengan ilmu pemerintah. Karena, mengapa demikian? Karena pemerintahan yang tidak dituntun dengan ilmu pemerintahan pada praktiknya akan mengkhianati nurani pemerintah,” ujar Bahtiar, yang saat ini menduduki jabatan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Bahtiar mengatakan, pemerintahan harus dikontrol agar tidak mengkhianati nurani pemerintah itu sendiri.

Bahtiar melantik Pengurus Daerah Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia atau MIPI Sulsel periode 2022-2026.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News