Lantik TKD, Hasto Yakini Jokowi-Ma'ruf Menang 71% di DIY

Lantik TKD, Hasto Yakini Jokowi-Ma'ruf Menang 71% di DIY
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin (TKN Jokowi-Ma'ruf) Hasto Kristiyanto (tengah) bersama wakilnya, Afmad Rofiq (kanan) dan Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf DIY Bambang Praswanto. Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, JOGJA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) memanaskan mesinnya di daerah. Hasto Kristiyanto selaku sekretaris TKN Jokowi - Ma’ruf pun turun langsung ke daerah demi memenangkan duet usungan Koalisi Indonesia Kerja itu di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Minggu (7/10) malam, Hasto yang didampingi Ahmad Rofiq selaku wakil sekretaris TKN Jokowi-Maruf melantik tim kampanye daerah (TKD) untuk wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebagaimana TKN Jokowi - MA’ruf di tingkat pusat, TKD untuk duet umara dan ulama itu di DIY juga diawaki pengurus partai-partai pengusung.

Hasto mengatakan, TKN Jokowi - Ma’ruf menargetkan tingkat dukungan di wilayah DIY bisa mencapai 71 persen. Menurutnya, target itu bukan asal-asalan karena mempertimbangkan banyak faktor.

“Target kemenangan 71 persen ini dengan memperhitungkan dukungan seluruh parpol pendukung Jokowi - Maruf dan kerja sama dengan relawan, serta keberhasilan Pak Jokowi," ujar Hasto kepada wartawan.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, partai-partai pengusung Jokowi - Ma’ruf akan bergerak di basis masing-masing untuk mengampanyekan duet bernomor urut 01 itu. Selain itu, kata Hasto, para relawan Jokowi - Ma’ruf juga akan mendekati kalangan yang belum menentukan pilihan untuk Pilpres 2019.

Menurut Hasto, semula target kemenangan Jokowi - Ma’ruf di DIY adalah 60 persen. Namun, target itu bertambah seiring optimisme dan kerja-kerja partai pengusung maupun relawan.

Terlebih, survei terkini menunjukkan elektabilitas Jokowi - Ma’ruf secara nasional sudah di atas 60 persen. "Target 71 di DIY itu sangat realiatis,” ujar sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, hal yang harus disuarakan oleh TKD Jokowi - Ma’ruf wilayah DIY dan daerah lain adalah mengampanyekan hal-hal positif. Menurutnya, TKD Jokowi - Ma’ruf bukan untuk melakukan kampanye hitam ke kubu lawan.

Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin menargetkan duet Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 nanti bisa menang hingga 71 persen di Provinsi DIY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News