JPNN.com

LaNyalla: Ekspor Udang Berpotensi Memulihkan Perekonomian Nasional

Senin, 11 Januari 2021 – 19:23 WIB
LaNyalla: Ekspor Udang Berpotensi Memulihkan Perekonomian Nasional - JPNN.com
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menilai ekspor udang berpotensi memulihkan perkonomian nasional. Foto: Humas DPD.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menilai ekspor udang berpotensi memulihkan perkonomian nasional.

Menurut LaNyalla, peluang melonjaknya nilai ekspor merupakan kabar baik baik pemulihan ekonomi nasional imbas Covid-19.

Sebab, sebagaimana diketahui bahwa kalangan pelaku usaha udang di tanah air optimistis program pemerintah meningkatkan nilai ekspor udang 250 persen pada 2024 bisa dicapai.

"Udang dapat menjadi salah satu komoditas yang harus dikembangkan untuk terus meningkatkan ekspor kita," kata LaNyalla dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (11/1).

LaNyalla menilai perlunya target pengembangbiakan udang untuk memenuhi permintaan pasar ekspor. Hal itu melihat peluang yang besar dari ekspor udang.

"Saat ini yang perlu dipacu adalah produktivitas. Produktivitas untuk memenuhi ekspor di dalamnya terkandung kualitas, kuantitas dan kontinuitas," ujar LaNyalla. 

Ia menegaskan memberikan dukungan pada upaya untuk memperbesar kapasitas ekspor udang ke berbagai negara. "Saya mendukung penuh peningkatan ekspor ini. Tentu harus perkuat dengan kapasitas produksi yang lebih besar lagi, dengan kualitas yang baik," kata dia.


Sebelumnya diberitakan, Ketua Forum Udang Indonesia (FUI) Budhi Wibowo mengatakan, keyakinan tersebut setelah dilakukan berbagai perhitungan yang telah dilakukan FUI terhadap kondisi pertumbuhan udang Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
boy