LaNyalla Minta TNI dan Polri segera Tumpas KKB di Papua

LaNyalla Minta TNI dan Polri segera Tumpas KKB di Papua
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyatakan aksi kriminalitas yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sudah tidak dapat ditoleransi lagi.

Oleh karena itu, senator dari Jawa Timur itu meminta TNI dan Polri segera menumpas KKB Papua sampai ke akar-akarnya.

"Saya meminta TNI dan Polri menumpas segera KKB sampai ke akar-akarnya karena kriminalitas KKB sudah tidak dapat ditoleransi lagi," kata LaNyalla di Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/4).

Seperti diketahui, Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI Putu IGP Dani NK tewas dalam baku tembak antara TNI dengan KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Peristiwa penembakan terjadi saat Brigjen TNI IGP Dani beserta tujuh anggotanya sedang meninjau puing-puing rumah warga yang dibakar oleh anggota KKB Papua di Beoga, Minggu (25/4) pagi.

Jenazah Brigjen Putu saat ini masih berada di Beoga dan segera dievakuasi ke Timika untuk kemudian dibawa ke Jakarta.

Secara pribadi maupun sebagai pimpinan DPD, LaNyalla menyampaikan dukacita kepada keluarga almarhum dan jajaran BIN serta TNI.

“Beliau (Brigjen TNI Putu IGP Dani NK) merupakan putra terbaik bangsa yang gugur saat menjalankan tugas. Kami memberikan penghormatan setinggi-tingginya atas dedikasi almarhum," imbuh LaNyalla.

LaNyalla menegaskan aksi KKB Papua sudah tidak dapat ditoleransi lagi. Oleh karena itu, TNI dan Polri harus segera menumpas KKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News