LaNyalla Resmikan Papan Informasi Digital DPD yang Bakal Dipasang di Fasilitas Publik

LaNyalla Resmikan Papan Informasi Digital DPD yang Bakal Dipasang di Fasilitas Publik
DPD RI kini memiliki papan informasi digital. Foto: Tim DPD

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti meresmikan Papan Informasi Digital DPD RI, Kamis (8/6).

Papan tersebut bakal berisi semua hal yang berkaitan dengan aktivitas DPD RI dalam rangka transparansi kinerja kepada masyarakat.

LaNyalla berharap papan informasi yang akan dipasang di sejumlah titik fasilitas publik itu memperluas informasi mengenai kinerja DPD RI.

"Papan informasi ini sebagai bentuk pertanggungjawaban DPD RI kepada rakyat mengenai kinerja yang telah dilakukan. Karena sesungguhnya rakyatlah pemegang kekuasaan tertinggi sebagaimana diamanatkan oleh konstitusi. Sehingga sudah sepatutnya kami menginformasikan apa saja yang telah dikerjakan dalam rangka memperjuangkan aspirasi rakyat," kata LaNyalla.

Dalam paparannya, Sekretaris Jenderal DPD RI, Rahman Hadi menyampaikan bahwa sudah banyak kiprah yang telah dilakukan DPD RI. Namun, meski DPD RI telah berdiri sejak 19 tahun silam, kinerjanya belum terinformasikan secara optimal kepada masyarakat.

"Papan informasi ini untuk memperluas informasi melalui jaringan komunikasi yang akan disebar di fasilitas-fasilitas publik seperti bandara dan stasiun kereta api," kata Rahman.

Papan informasi itu nantinya memuat segala aktivitas DPD RI, mulai dari ketua hingga anggota. Apakah itu perjuangan aspirasi, penyusunan RUU (Rancangan Undang-Undang), isu kebangsaan yang digulirkan DPD RI dan sejumlah hal lainnya.

"Seluruh kinerja yang sudah dilakukan akan terinformasikan dalam sebuah sistem yang dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat," kata Rahman.

LaNyalla mengatakan papan informasi ini sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban DPD RI kepada rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News