Pesan LaNyalla Kepada PIP Indonesia, Bukan Lagi Penerus, tetapi Pelurus

Pesan LaNyalla Kepada PIP Indonesia, Bukan Lagi Penerus, tetapi Pelurus
LaNyalla Mahmud Mattalitti menerima kunjungan Pengurus Pusat PIP Indonesia. Foto: Tim DPD

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti menerima kunjungan Pengurus Pusat Perkumpulan Intelektual Pemuda (PIP) Indonesia di Jakarta, Rabu (7/6).

Rombingan PIP Indonesia dipimpin ketuanya Fitra Ananda, Bendahara Umum Firmansyah dan beberapa kepala bidang, yakni Surya Aji, Eli Fatmawati, dan Zahra.

Sementara itu, LaNyalla didampingi senator asal Banten, Habib Ali Alwi.

Kepada delegasi PIP, LaNyalla menyatakan saat ini merupakan momentum mengubah arah perjalanan bangsa, dengan melakukan koreksi sistem tata negara dan ekonomi.

Karena itu LaNyalla meminta generasi muda untuk membuka mata terhadap berbagai penyimpangan dan paradoksal yang terjadi pada bangsa.

"Anak-muda jangan terkecoh dengan situasi negara sekarang. Rakyat jauh dari kata sejahtera. Utang makin menumpuk. Sumber daya alam yang melimpah yang seharusnya untuk kemakmuran rakyat justru salah dalam pengelolaannya," ujar LaNyalla.

Kondisi itu, lanjut LaNyalla, tidak boleh dibiarkan. Sudah waktunya anak-anak muda menjadi generasi pelurus bangsa.

"Iya, generasi muda bukan lagi penerus bangsa, tetapi pelurus bangsa. Kalau penerus berarti kalian hanya meneruskan pembelokan-pembelokan yang terjadi," katanya.

LaNyalla menyatakan saat ini merupakan momentum untuk mengubah arah perjalanan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News