LaNyalla Sampaikan Dukacita untuk Korban Longsor Tapanuli Selatan

LaNyalla Sampaikan Dukacita untuk Korban Longsor Tapanuli Selatan
Sejumlah tim SAR Gabungan berupaya menemukan operator escavator di lokasi PLTA Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan yang terseret dari tebing dengan ketinggian sekitar 200 meter, Sabtu (5/1/2021) Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan rasa dukacita atas musibah longsor di areal proyek pembangunan Pembangkit Tenaga Listrik Air (PLTA) Batang Toru, Desa Marancar Godang, Tapanuli Selatan.

Bencana yang terjadi akibat hujan deras pada Kamis (29/4) malam itu diduga menimbun 12 orang, terdiri dari 9 warga dan 3 pekerja proyek PLTA Batang Toru. Tim SAR gabungan sendiri telah menemukan 3 korban dalam kondisi meninggal dunia.

"Saya menyampaikan dukacita mendalam atas peristiwa longsor di Tapanuli Selatan. Semoga korban yang meninggal dunia mendapat tempat terindah di sisi Allah SWT," kata LaNyalla, Sabtu (1/5).

Anggota DPD RI Dapil Jawa Timur itu berharap proses evakuasi yang dilakukan tim SAR, BPBD, TNI/Polri bisa secepatnya menemukan para korban yang diduga tertimbun.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu juga meminta Pemprov Sumut dan Pemkab Tapanuli Selatan sigap dalam memberi pertolongan kepada warga.

"Mitigasi bencana juga perlu ditingkatkan sebagai langkah antisipasi," pungkas LaNyalla. (*/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Musibah longsor di areal proyek Pembangkit Tenaga Listrik Air (PLTA) Batang Toru diduga menimbun belasan orang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News