LaNyalla Sarankan Food Estate Sumbar Dimulai dari Lahan Kecil sebagai Perontohan

LaNyalla Sarankan Food Estate Sumbar Dimulai dari Lahan Kecil sebagai Perontohan
Ketua DPD RI menerima Audiensi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di Ruang Kerja Ketua DPD RI Lantai 8, Gedung MPR DPR, Rabu (28/4). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti beraudiensi dengan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah dan jajarannya di Jakarta pada Rabu (28/4.

Dalam forum itu, Gubernur Mahyeldi meminta dukungan dan saran-saran dari Ketua DPD RI LaNyalla terkait program-program pembangunan di Sumatera Barat.

Audiensi juga diikuti Ketua BKSP Gusti Farid dan Pimpinan Komite II Bustami Zainudin. Sedangkan dari Sumatera Barat, hadir Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Syafrizal, Kabiro Kerja sama Pambangunan dan Rantau Luhur Budianda, dan Kepala Badan Penghubung Andre Setiawan.

Secara garis besar, LaNyalla menjelaskan bahwa Sumatera Barat menjadi prioritas perhatian DPD. Semua program dari provinsi itu akan disikapi dan didorong agar cepat terlaksana.

"DPD pasti sangat mendukung program prioritas daerah. Sangat menyenangkan jika aspirasi daerah yang disalurkan lewat DPD bisa cepat dieksekusi. Kita juga sangat membutuhkan penguatan dari daerah karena DPD mempunyai keterbatasan wewenang,” ujar LaNyalla.

Salah satu pembahasan dalam forum itu adalah mengenai pembangunan Food Estate Sumbar. Saat itu, LaNyalla menyarankan agar program tersebut dimulai dengan lahan yang tidak terlalu luas.

Senator asal Jawa Timur (Jatim) itu menjelaskan dengan lahan yang tidak besar, maka tanaman akan berkembang lebih cepat dan bisa menjadi percontohan.

"Misalnya kembangkan seluas 200 hektare dahulu. Saran kita lebih baik disiapkan dengan lahan kecil dulu dan jadi percontohan ke depan. Karena biasanya yang besar-besar, yang luas-luas itu justru malah lama,” ujarnya.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti beraudiensi dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News