LaNyalla Soroti Kerumunan WNA di Terminal 3 Soetta, Otoritas Bandara Diminta Tegas

LaNyalla Soroti Kerumunan WNA di Terminal 3 Soetta, Otoritas Bandara Diminta Tegas
Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD.

jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyoroti sebuah foto yang menunjukkan kerumunan warga negar asing di Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kerumunan WNA itu juga menjadi sorotan tenaga kesehatan.

LaNyalla meminta pengelola bandara tegas menerapkan protokol kesehatan, apalagi kini tengah muncul strain virus corona (Covid-19) baru dari Inggris.

"Kerumunan WNA di area kedatangan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta jelang perayaan tahun baru harus menjadi perhatian bersama," ujar LaNyalla, Selasa (29/12).

LaNyalla mengkritik kurang berjalannya protokol kesehatan yang menyebabkan kerumunan WNA di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (28/12) kemarin.

Sebab dari gambar yang beredar di media sosial, kerumunan WNA tampak penuh sesak.

Para WNA tersebut juga tidak menjaga jarak sebagai salah satu protokol kesehatan yang seharusnya dijalankan.

"Entah apa yang terjadi sampai muncul kerumunan di terminal bandara. Pihak pengelola harus memberi penjelasan kepada publik," kata LaNyalla.

Penuh sesaknya WNA di Bandara Soekarno-Hatta terjadi di hari yang sama dengan keluarnya kebijakan soal pelarangan WNA masuk Indonesia. Namun kebijakan tersebut berlaku 1-14 Januari 2021.

Entah apa yang terjadi sampai muncul kerumunan di terminal bandara. Pihak pengelola harus memberi penjelasan kepada publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News