LaNyalla: yang Begini-begini Presiden Jokowi Harus Tahu

LaNyalla: yang Begini-begini Presiden Jokowi Harus Tahu
Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta kepala daerah hati-hati membuat kebijakan untuk pemulihan ekonomi.

Senator dari Jawa Timur (Jatim) itu mengakui masih kerap menemukan hambatan ekonomi di daerah yang harus menjadi perhatian eksekutif.

"Saya mendukung langkah Presiden Jokowi di tengah pandemi ini agar ekonomi dapat terus berjalan dengan positif, tetapi dalam kunjungan kerja saya ke sejumlah daerah, masih banyak contoh kasus hambatan ekonomi di daerah,” kata LaNyalla dalam keterangan resminya, Kamis (11/2).

“Ini yang harus menjadi perhatian serius eksekutif,” tambahnya. 

LaNyalla menyebut masih ada hambatan ekonomi di daerah terkait monopoli, kartel, dan kebijakan unfair (tidak adil) kepala daerah terhadap pengusaha tertentu di daerah, yang diduga berkaitan dengan praktik “balas jasa” saat pilkada kepada pemodal kada terpilih.

“Ini kan ujungnya menghambat ekonomi, karena adanya praktik unfair yang dilakukan kepala daerah. Yang begini-begini, presiden harus tahu,” ungkap mantan ketua umum Kadin Jawa Timur itu.

Dia mengatakan pemerintah harus mendorong aktivitas perekonomian di daerah untuk menopang kinerja ekonomi nasional.

Sebab, lanjut LaNyalla, terhambatnya aktivitas ekonomi di daerah, sama dengan makin terpuruknya perekonomian nasional.

LaNyalla Mahmud Mattalitti merespons arahan Presiden Jokowi agar daerah tidak membuat kebijakan yang menghambat ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News