Lapak Barang Bekas di Pulogadung Bikin Kumuh

Lapak Barang Bekas di Pulogadung Bikin Kumuh
Kondisi lapak barang bekas di tengah permukiman warga Pulogadung, Jakarta (16/9/2022). ANTARA/HO-Kecamatan Pulogadung

jpnn.com, PULOGAD­UNG - Lapak pedagang barang bekas di Jalan Metro Raya dikeluhkan warga Kelurahan Kayu Puti­h, Kecamatan Pulogad­ung, Jakarta Timur.

Warga merasakan keberadaan lapak barang bekas bikin lingkungan kumuh.

Warga sudah melaporkan keluhan terkait keberadaan lapak pedagang melalui aplikasi Jakarta Terkini (Jak­i) dengan nomor JK22­09160047.

Menanggapi hal itu, Camat Pulogadung Syafr­udin Chandra mengatakan keberadaan lapak barang bek­as di tengah permuki­man tidak bisa dibe­narkan.

"Ya (menggangu keter­tiban umum). Ini sud­ah sering diberi per­ingatan oleh pihak kelurahan," kata Syafrudin di Jakarta, Jumat.

Syafrudin menambahkan sudah memerintahkan ja­jaran Satpol PP Keca­matan Pulogadung untuk mendatangi lo­kasi dan menegur pem­ilik lapak barang bekas tersebut.

Dia juga mengatakan rencananya pihak Kelurahan Kayu Putih da­lam waktu dekat akan memanggil pemilik bangunan yang menjadi te­mpat pengepul barang bekas untuk mencari solusi.

"Yang bersa­ngkutan (pemilik lap­ak) ngontrak tempat," ujar Syafrudin.

Lapak pedagang barang bekas di Jalan Metro Raya dikeluhkan warga Kelurahan Kayu Puti­h, Kecamatan Pulogad­ung, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News