Apa Motif Anggota Polisi Pukul Prajurit TNI? Kombes Supriadi Memohon Maaf

Apa Motif Anggota Polisi Pukul Prajurit TNI? Kombes Supriadi Memohon Maaf
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Bripka S masih menjalani pemeriksaan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel.

Oknum polisi yang bertugas di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumsel itu diperiksa atas kasus pemukulan terhadap anggota TNI.

"Setelah menerima laporan kami langsung periksa, termasuk kesehatan yang bersangkutan, hasilnya sudah keluar dan sudah dilaporkan Pak Kapolda. Bila ditemukan unsur pelanggaran, kami tentu proses sesuai aturan berlaku, baik disiplin maupun tindak pidana umumnya," kata Kabid Polda Sumsel Kombes Supriadi di Palembang, Kamis.

Peristiwa pemukulan itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman tepat di depan Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang pada Selasa (13/9) pagi saat anggota TNI itu sedang bertugas.

Kejadian itu terekam video kamera pengawas lalu lintas di sekitar lokasi.

Video berdurasi 1 menit 24 detik itu kemudian viral di berbagai kanal media sosial dan jejaring pesan instan WhatsApp.

Dalam video itu terlihat anggota TNI Denpom II/Swj yang berpakaian dinas lengkap menjadi korban pemukulan saat bertugas hingga helmnya terlepas.

Beberapa saat setelah pemukulan, perselisihan keduanya dilerai dua orang anggota polisi Satuan Lalu Lintas yang kebetulan berada di lokasi.

Pemukulan yang dilakukan anggota polisi terhadap prajurit TNI yang bertugas di Denpom II/Swj terjadi di tengah jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News