Lapangan Golf Kemayoran Diubah menjadi Hutan Kota, Begini Reaksi PDIP

Lapangan Golf Kemayoran Diubah menjadi Hutan Kota, Begini Reaksi PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono melakukan penanaman pohon di kawasan Waduk Rawa Lindung, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (21/3). Penanaman pohon itu juga dihadiri MenPAN dan RB Tjahjo Kumolo, serta para kader PDIP. Foto: Istimewa for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan dukungan kepada pemerintah yang akan mengubah lapangan golf di Kemayoran, Jakarta Pusat, menjadi hutan kota.

Menurut Hasto, berdasar informasi dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, rencana mengubah lapangan golf menjadi hutan kota agar warga DKI Jakarta bisa menikmati ruang publik yang sehat.

"Sehingga masyarakat DKI Jakarta akan memiliki ruang pertemuan dalam sebuah ruang publik," kata Hasto di sela-sela penanaman pohon yang digelar DPP PDIP di kawasan Waduk Rawa Lindung, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (21/3).

Hasto mengatakan pihaknya mendukung gerakan pemerintah yang membangun ruang publik dengan suasana nyaman, serta oksigen yang bersih. Terlebih lagi, kata dia, bila kemudian hutan kota itu menghasilkan tanaman berkualitas yang bisa dimakan.

“Maka dari itu, gerakan membersihkan lingkungan harus menjadi sikap hidup masyarakat,” ungkapnya.

Hasto menjelaskan sekarang ini langit di Jakarta terpantau sudah biru, akibat pengurangan mobilitas kendaraan di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, bila kondisi ini ditambah dengan gerakan penghijauan dan menjaga lingkungan, maka langit yang bersih itu akan makin nyata.

“Ini sebenarnya bisa menjadi gerakan yang menghasilkan oksigen. Maka, mari gelorakan menanam, mencintai lingkungan, hidup bersih, terlebih lagi karena Jakarta adalah ibu kota negara Indonesia raya,” ungkapnya.

Inilah respons PDIP terkait rencana pemerintah mengubah lapangan golf Kemayoran, Jakarta Pusat, menjadi hutan kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News