Lapangan Kurang Ideal, Akselerasi Pemain Terpengaruh

Lapangan Kurang Ideal, Akselerasi Pemain Terpengaruh
Skuat Persiba Balikpapan saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Skuat Persiba Balikpapan belum sekalipun berlatih di lapangan standar setelah kembali berlatih usai libur awal ramadan.

Salah satu persoalan adalah Stadion Batakan yang masih dalam masa perawatan.

Untuk menyiasati, tim pelatih sejauh ini menggunakan dua lapangan, yakni Lapangan Sepak Bola Chevron dan Lapangan Futsal Global Sport.

Sayang, dua lapangan itu dinilai kurang ideal bagi pemain. Karena dikatakan Sofie Imam Faisal selaku pelatih fisik, pemain tak bisa leluasa bergerak lantaran kecilnya lapangan.

“Pasti berpengaruh pada pemain. Terutama pergerakan dan akselerasi serta gerak eksplosif pemain yang jadi terbatas,” ungkap Imam.

Bahkan, Imam cukup khawatir gerak eksplosif pemain bakal menurun usai Lebaran nanti, lantaran sering berlatih di lapangan kecil.

Kondisi ini juga diakui oleh beberapa pemain. Sang penjaga gawang Fajar Setya Jaya mengaku, cukup berpengaruh. Pergerakan pemain diakui dia menjadi terbatas.

Meski begitu, Fajar mengaku, tak ingin banyak mengeluh. Yang paling utama adalah pemain menjalankan setiap instruksi pelatih selama latihan.

Skuat Persiba Balikpapan belum sekalipun berlatih di lapangan standar setelah kembali berlatih usai libur awal ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News