Laporan SPT Pajak, Mangindaan: Cara Ini Lebih Mudah

Laporan SPT Pajak, Mangindaan: Cara Ini Lebih Mudah
Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan (kanan). FOTO: JPNN.om

jpnn.com - BOGOR - Penyampaian SPT melalui e-filling merupakan bentuk dukungan MPR RI atas upaya Ditjen Pajak untuk mempermudah memberi pelaporan pajak yang cepat dan aman.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan saat bertemu Kepala Kantor Wilayah Pajak Jakarta Timur, Harta Indra Tarigan di Hotel Novotel Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/3).

Mangindaan menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan pajak penghasilan orang pribadinya secara online menggunakan e-filling. Dengan menyampaikan surat pemberitahuan SPT pajak tahunan, Mangindaan berharap bisa menjadi contoh agar para wajib pajak lebih rajin membayar pajak.

“Karena melalui e-filling ternyata prosesnya lebih mudah,” katanya.

Negara ini, lanjut Mangindaan memerlukan anggaran salah satu sumber utama penerimaan negara diantaranya adalah pajak. Untuk itu, politikus Partai Demokrat ini mengimbau seluruh masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam mendanai pembangunan negara. Caranya  adalah membayar, menghitung, dan melaporkan pajaknya serta mengajak seluruh jajaran pimpinan dan pegawai MPR RI untuk memanfaatkan fasilitas e-filling ini.

Mangindaan mengungkapkan sebelumnya selalu mengisi surat pemberitahuan SPT pajak tahunan. “Dan sekarang melalui e-filling ternyata prosesnya sangat mudah," ujarnya.

Menurut Mangindaan, sebagai warga negara membayar pajak adalah kewajiban. Apalagi memiliki kemampuan untuk membayar pajak. Kepada Ditjen pajak, Mangindaan berharap untuk fokus pada wajib pajak pribadi.

“Seharusnya konsentrasi pada wajib pajak pribadi karena selama ini lebih banyak mengejar wajib pajak perusahaan dan badan,” ucapnya.(Adv)


BOGOR - Penyampaian SPT melalui e-filling merupakan bentuk dukungan MPR RI atas upaya Ditjen Pajak untuk mempermudah memberi pelaporan pajak yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News