Laporan Utusan PBB: Bodyguard MBS Sebut Khashoggi Hewan Kurban

Laporan Utusan PBB: Bodyguard MBS Sebut Khashoggi Hewan Kurban
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bersama putranya, Pangeran Muhammad bin Salman. Foto: REUTERS

jpnn.com, JENEWA - Laporan yang dirilis Utusan Khusus PBB untuk Eksekusi Sewenang-wenang dan tanpa Peradilan Agnes Callamard berisi detail yang mengerikan tentang pembunuhan Jamal Khashoggi dan keterlibatan orang dekat pangeran Saudi, Muhammad bin Salman alias MBS.

Tim yang ditugasi untuk menghabisi Khashoggi sudah membicarakan detail pembunuhan 13 menit sebelum jurnalis kawakan itu tiba.

Pejabat senior intelijen Saudi sekaligus bodyguard MBS, Maher Abdulaziz Al Mutreb, menyebut Khashoggi sebagai binatang kurban.

Setelah Khashoggi tiba, Mutreb bertanya kepada Salah Mohammed Tubaigy tentang proses eksekusinya. Tubaigy adalah dokter forensik. Dia mengatakan akan memotong Khashoggi di bagian persendian.

BACA JUGA: Giliran PBB Tuding Pangeran MBS Bunuh Khashoggi

Awalnya mutilasi dilakukan di lantai. Setelah itu, baru dipotong-potong lagi menjadi bagian yang lebih kecil. "Kita akan membungkus setiap potongannya," ujarnya. Pembicaraan di atas belum pernah diungkap dalam penyelidikan lain.

Khashoggi dibawa ke kantor konjen di lantai 2. Dia diminta untuk kembali ke Saudi, tapi dia tak mau.

Khashoggi sudah merasa ada yang tidak beres saat melihat handuk tergeletak. Khashoggi bertanya apakah dirinya bakal dibius dan salah satu suara mengiyakan.

Laporan yang dirilis Utusan Khusus PBB untuk Eksekusi Sewenang-wenang dan tanpa Peradilan Agnes Callamard berisi detail yang mengerikan tentang pembunuhan Jamal Khashoggi.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News