Saksi Prabowo - Sandi Terdaftar di PBB dan Menghadiri Pelatihan 01

Saksi Prabowo - Sandi Terdaftar di PBB dan Menghadiri Pelatihan 01
Mahkamah Konstitusi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Saksi pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Anas Nashikin mengaku tidak kenal dengan saksi pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Hairul Anas Suaidi.

Keduanya tidak saling mengenal, meskipun Anas dan Hairul mengklaim diri hadir dalam acara pelatihan mentor saksi paslon 01 di hotel El Royele, Jakarta Pusat, pada 20-21 Februari.

"Tidak kenal Yang Mulia. Saya tidak kenal," kata Anas di dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Sosok Hairul mencuat di saat sidang sengketa hasil Pilpres dengan agenda pemeriksaan saksi pemohon di MK, Jakarta Pusat, Rabu (19/6) malam kemarin.

BACA JUGA: Tim Hukum Jokowi Bawa 2 Saksi dan 2 Ahli untuk Sidang Sengketa Pilpres

Dalam keterangan di persidangan, Hairul menyebut acara pelatihan mentor saksi paslon 01, diwarnai materi dengan narasi kecurangan di dalam iklim demokrasi.

Anas pun segera mencari tahu sosok Hairul setelah menyampaikan keterangan. Lantas, dia bertanya ke rekan sesama peserta acara pelatihan mentor saksi. Kepada Anas, teman sesama peserta menyebut Hairul bukanlah salah satu peserta acara pelatihan mentor saksi paslon 01.

"Jadi, ketika dicek, ternyata tidak ada nama yang namanya Hairul Anas Wahid. Tak ada di daftar peserta," ucap dia.

Anas Nashikin mengaku tidak kenal dengan saksi Prabowo - Sandi yang memberikan keterangan di sidang MK, Rabu (19/6) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News