Laporkan Heri ke MKD, Yuniarto akui tak Punya Bukti Autentik

Laporkan Heri ke MKD, Yuniarto akui tak Punya Bukti Autentik
Mahkamah Kehormatan DPR (MKD). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ronny Yuniarto Kosasih bersama kuasa hukumnya Febby Sagita melaporkan Anggota Komisi III DPR Herman Hery ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) pada Selasa (26/6).

Hanya saja pelapor mengaku tidak punya bukti autentik.

Febby mengatakan, laporan tersebut hanya sebatas dugaan atas keterlibatan politikus PDIP tersebut dalam kasus penganiayaan yang menimpa Ronny di jalur Busway kawasan Pondok Indah, beberapa waktu lalu.

"Tidak ada (foto pelaku), ya nanti mungkin itu CCTV yang mungkin akan dicari oleh polisi," kata Febby usai mengadu ke MKD DPR, Jakarta, Selasa (26/6).

Dijelaskan Febby, dugaan keterlibatan Herman Herry hanya diperoleh berdasarkan hasil riset plat mobil yang berada dilokasi kejadian saat terjadinya perkelahian.

Dia pun tidak mengetahui bahwa politikus asal NTT itu memiliki kemiripan wajah dengan adik kandungnya Yudy.

"Minimal saya tahu mobil ini apa. Ketika saya tahu, diriset dan bener kalau itu mukanya mas," terangnya.

Terkait kasus yang menimpa kliennya ditunggangi kepentingan politik, Febby tidak menutup kemungkinan itu. Hanya saja dia menyatakan laporan Ronny tidak bertendensi politis.

Ronny Yuniarto Kosasih bersama kuasa hukumnya Febby Sagita melaporkan Anggota Komisi III DPR Herman Hery ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) pada Selasa (26/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News