Laporkan Rp 3,6 Miliar, Diverifikasi KPK jadi Rp 4,2 Miliar

Laporkan Rp 3,6 Miliar, Diverifikasi KPK jadi Rp 4,2 Miliar
Laporkan Rp 3,6 Miliar, Diverifikasi KPK jadi Rp 4,2 Miliar
JAKARTA - Calon gubernur (cagub) dari jalur independen, Faisal Basri mendapat giliran diverifikasi hartanya, sore tadi. Tim KPK yang dipimpin Adliansyah M Nasution mendatangi kediaman Faisal di Jalan Ciasem IV No 22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Dari hasil verifikasi diketahui total kekayaan Faisal Basri sebesar Rp4,2 miliar. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding kekayaan yang dilaporkan Faisal pada 12 Maret lalu yaitu sebesar 3,6 miliar rupiah. "Jadi ada selisih Rp605 juta" ujar Faisal kepada wartawan di kediamannya, Kamis (7/6).

Faisal menjelaskan, selisih tersebut disebabkan ada beberapa rekening PNS miliknya yang belum dimasukkan. Selain itu, ada juga aset-aset seperti logam mulia serta reksadana yang belum tercatat sebelumnya.

 

"Ternyata selisih itu didapat dari rekening-rekening PNS saya yang belum masuk. Ada juga Rp 116 juta saldo yang belum masuk, emas sejumlah Rp97,5 juta dan honor-honor saya dalam jumlah bervariasi, ada juga reksadana dan tabungan," beber mantan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

JAKARTA - Calon gubernur (cagub) dari jalur independen, Faisal Basri mendapat giliran diverifikasi hartanya, sore tadi. Tim KPK yang dipimpin Adliansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News