Lari Dari Musim Kawin, Anjing Laut Ini Berjemur Di Pinggiran Jalan Queensland

Lari Dari Musim Kawin, Anjing Laut Ini Berjemur Di Pinggiran Jalan Queensland
Lari Dari Musim Kawin, Anjing Laut Ini Berjemur Di Pinggiran Jalan Queensland

Anjing laut Australia yang tersesat ini telah mengejutkan warga di pinggiran Ravenswood, Queensland, setelah ia berhenti di sisi jalan untuk berjemur di bawah sinar matahari.

Dewan kota dan polisi telah mengamankan daerah di sekitar anjing laut itu tertidur dan memastikan agar warga tak terlalu mendekat.

Petugas satwa liar mengatakan, anjing laut ini berjenis kelamin laki-laki. Pakar satwa liar percaya, ia berusia cukup tua dan mungkin terusir dari kawanannya karena sedang waktunya musim kawin.

Departemen Industri Primer, Taman, Air dan Lingkungan Tasmania (DPIPWE) menegaskan, petugas mereka berencana untuk memindahkan si anjing laut ke pantai barat laut Queensland.

Seorang juru bicara DPIPWE mengatakan, fenomena munculnya anjing laut ke jalanan yang jauh dari pantai, bukannya tak lazim.  

"Bukannya tak biasa bila anjing laut menjelajah ke wilayah Tamar River, terutama pejantan tua yang cenderung berjalan tanpa tujuan. Masyarakat diingatkan bahwa anjing laut adalah hewan liar dan disarankan untuk tak mendekati mereka,” jelasnya.

Ia menambahkan, "Mereka juga disarankan untuk memastikan hewan peliharaan mereka dijauhkan dari anjing laut."


Anjing laut Australia yang tersesat ini telah mengejutkan warga di pinggiran Ravenswood, Queensland, setelah ia berhenti di sisi jalan untuk berjemur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News