'Laskar Borneo' Datangi KPK

'Laskar Borneo' Datangi KPK
'Laskar Borneo' Datangi KPK
JAKARTA- Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Reformasi Indonesia (Gerindo) Pengurus Daerah Kalimantan Selatan, menggelar unjuk rasa ke Kantor Komsisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (11/3). Aksi dilakukan dengan menampilkan tiga penari khas Kalsel lengkap dengan pakaian adat serta perisai.

Massa datang sekitar pikul 10.30 wib, dengan mengenakan kaos berwarna merah, serta ikat kepala warna kuning dengan bertuliskan "Laskar Borneo". Para peserta aksi juga terdapat ibu-ibu serta anak-anak mereka yang diajak berdemo.

Syamsul Daulah, Ketua Pengda Gerindo Kalsel mengatakan bahwa di Kalsel pertahun kehilangan retribusi sebesar Rp250 miliar. Di mana terdapat banyak indikasi yang bisa menyebabkan kerugian daerah ini. Diantaranya adalah adanya penerbitan Perda Nomor 18 Tahun 2006 tentang pengelolaan alur Sungai Barito.

"Hal itu dilakukan demi menguntungkan investor saja, tetapi tidak melihat bagaimana kerugian yang di derita masyarakat. Kegiatan pemberian ijin tersebut melanggar UU No 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah," jelasnya kepada para wartawan di depan gedung KPK.

JAKARTA- Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Reformasi Indonesia (Gerindo) Pengurus Daerah Kalimantan Selatan, menggelar unjuk rasa ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News