Laskar Pelangi Versi Televisi

Laskar Pelangi Versi Televisi
Prisia Nasution. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA - Setelah melalui proses pengambilan gambar selama tiga bulan di Belitong (Belitung), akhirnya Laskar Pelangi The Series rampung digarap. Kemarin (19/12) dibuat premiere serial yang tayang mulai 26 Desember mendatang di SCTV tersebut. Episode pertama serial yang dibintangi anak-anak asli Belitong itu diputar untuk kalangan khusus di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Sebagaimana filmnya, pemeran Ikal, Lintang, dan anak-anak Laskar Pelangi dimainkan anak Belitong. Meski belum pernah main sinetron, akting mereka tidak kalah oleh aktris senior. Natural. Kemarin, beberapa anak juga hadir. Pemeran Kepala Sekolah Harfan masih dipercayakan kepada Ikranagara dan ibu Muslimah diperankan Prisia Nasution.

Harsiwi Achmad, direktur program dan produksi SCTV, menjelaskan, serial yang dikerjakan seperti penggarapan film itu sangat istimewa. "Belum pernah kan ada sinetron yang di-premiere-kan. Betapa besarnya arti serial ini. Setelah kita lihat kesuksesan Laskar Pelangi, baik film dan musikalnya, sekarang kami buat serial hanya 15 episode," katanya.

Guntur Soeharjanto, sang sutradara, menjelaskan tantangan saat menggarap serial itu. "Enam puluh dua hari syuting di sana, mengerjakan 15 episode. Sangat banyak ceritanya. Bertemu pemain baru, anak-anak yang belum pernah berakting. Begitu dikasih skenario seabrek, mereka pada tanya. Ini apa Om" Maksud titik dan koma ini apa Om" Scene itu maksudnya apa" Itu benar-benar hal baru buat mereka dan kami harus membimbing. Tapi, ternyata hasilnya luar biasa," ungkapnya.

JAKARTA - Setelah melalui proses pengambilan gambar selama tiga bulan di Belitong (Belitung), akhirnya Laskar Pelangi The Series rampung digarap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News