JPNN.com

Laskar Rakyat Jokowi Desak Kejagung Usut Dugaan Kartel Batu Bara

Senin, 12 April 2021 – 02:55 WIB
Laskar Rakyat Jokowi Desak Kejagung Usut Dugaan Kartel Batu Bara - JPNN.com
Laskar Rakyat Jokowi menggelar aksi di Jakarta pada Jumat (9/4). Dok. Laskar Rakyat Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) mendesak Kejaksaan Agung RI agar mengusut adanya dugaan kartel mafia batu bara yang diduga melibatkan oknum-oknum pejabat PT. PLN (Persero) dan PT PLN batubara.

Demikian salah satu peryataan sikap yang dibacakan Wakil Sekjen Laskar Rakyat Jokowi Billy Hantono saat menggelar aksi di depan Kantor kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (9/4).

Dalam aksi tersebut di depan, Laskar Rakyat Jokowi juga mendesak Menteri BUMN Erick Thohir untuk segera memecat Kemal Djamil Siregar sebagai Dirut PT PLN Batu Bara karena tidak memiliki kemampuan kepemimpinan dan tidak cakap menjalankan visi dan misi Presiden Jokowi.

“Bapak Presiden Jokowi telah mengingat PLN Batu Bara sebagai perusahan negara agar berdaulat di bidang energi hulu, namun PLN saat ini mengalami krisis akibat permainan para kartel,” ujar Billy yang juga sebagai Koordinator dalam aksi di depan Kantor Kementerian BUMN.

Billy juga mengatakan Laskar Rakyat Jokowi menilai kondisi PLN saat ini mengalami krisis pendisribusian batu bara yang akan berdampak pada sejumlah PLTU di Jawa. Hal ini berdampak pada pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Jawa.

“Dalam situasi seperti ini justru berbuntut adanya dugaan permainan para kartel yang berselingkuh dengan oknum pejabat PLN Batu Bara demi meraup keuntungan di saat kondisi negara kita mengalami berbagai musibah bencana alam maupun wabah virus corona,” ujar Billy.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...