Reaksi Sekjen Laskar Rakyat Jokowi Soal Pemadaman Listrik, Menohok

Reaksi Sekjen Laskar Rakyat Jokowi Soal Pemadaman Listrik, Menohok
Aktivis yang tergabung dalam Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) menggelar aksi di Jakarta, Rabu (24/3) untuk merespons kasus pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Pulau Jawa. Foto: Dok. LRJ

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Ridwan Hanafi menyoroti kasus pemadaman listrik secara bergilir di beberapa wilayah di Pulau Jawa sejak 2 Maret 2021.

Menurut Ridwan, masyarakat menyoroti kinerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terkait pemadaman listrik tersebut.

“Kami sudah mendapatkan informasi pada awal Januari 2021 mengenai ancaman pemadaman listrik karena PLN kekurangan pasokan batubara,” ujar Ridwan Hanafi saat aksi di Depan Kantor PLN Pusat, Jakarta, Rabu (24/3).

Ridwan mengaku telah meminta Dirut PT PLN Zulkifly Zaini bertanggung jawab atas permasalahan atas pemadaman listrik di sejumlah wilayah.

Dia juga meminta Dirut PLN menyampaikan secara terbuka permasalahan tersebut kepada Presiden Jokowi dan DPR RI.

Namun, dia menilai Dirut PT PLN terkesan menutupi permasalahan tersebut.

Pada kesempatan itu, Ridwan menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan dan seluruh jajaran KPK atas terungkapnya kasus suap pajak yang melibatkan salah satu perusahan yang bergerak di sektor batubara.

“Ini langkah awal mengungkap kartel mafia batubara,” tegas Ridwan.

Sekjen Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Ridwan Hanafi menyoroti kasus pemadaman listrik secara bergilir di beberapa wilayah di Pulau Jawa sejak 2 Maret 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News