JPNN.com

Lasro Marbun Moncer di Era Ahok, Kini Dipakai Edy Ramhayadi untuk Sumut

Jumat, 09 Agustus 2019 – 19:25 WIB Lasro Marbun Moncer di Era Ahok, Kini Dipakai Edy Ramhayadi untuk Sumut - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pernah mendengar nama Lasro Marbun? Lasro merupakan kepala Inspektorat DKI Jakarta saat Basuki T Purnama alias Ahok menjabat gubernur ibu kota.

Lasro semasa memimpin Inspektorat DKI Jakarta pernah menerima pujian langsung dari Ahok. Gubernur ke-15 DKI Jakarta itu menganggap Lasro sebagai sosok pemberani dan kamus berjalan.

Namun, Lasro mental dari jabatan itu pada November 2015. Setelah non-job, Lasro kembali menduduki jabatan serupa, namun di provinsi lain.

Lasro dipercaya menjadi kepala Inspektorat Sumatera Utara (Sumut). Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik Lasro di Medan, Jumat (9/8).

Keputusan Edy memilih Lasro sebagai kepala Inspektorat Sumut dinilai sebagai langkah tepat. Wakil Ketua Umum IKA FH Universitas Mpu Tantular Sarmanto Tambunan menyebut Lasro merupakan figur yang pantas menduduki jabatan itu.

Sarmanto mengatakan, Lasro sarat prestasi dalam pengawasan tata kelola pemerintahan. "Kami mengucapkan selamat dan kami bangga, saudara Lasro Marbun merupakan Ketua Dewan Penasehat IKA FH Mpu Tantular," ujar Sarmanto di Jakarta.

Sarmanto juga mengatakan, Lasro merupakan sosok alumnus Universitas Mpu Tantular yang berprestasi dan memberikan banyak kontribusi bagi almamaternya. Lasro yang pernah memimpin Dinas Pendidikan DKI Jakarta masih mau mengajar di Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular meski aktivitasnya sangat padat.

"Kami yakin beliau mampu, karena dalam beberapa diskusi selalu menyampaikan kerinduannya sebagai putra Batak dapat memberikan konstribusi di Sumatera Utara. Ia sosok yang sederhana dan jujur. Selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang baru rekan alumni kami Lasro Marbun," pungkas Sarmanto.(gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...