Minggu, 16 Desember 2018 – 19:31 WIB

Latih Ibu - Ibu agar Tampil Cantik

Kamis, 11 Oktober 2018 – 16:23 WIB
Latih Ibu - Ibu agar Tampil Cantik - JPNN.COM

jpnn.com, SIDOARJO - Hall SMKN 1 Buduran terlihat semarak kemarin (10/10). Ratusan ibu-ibu mengikuti pelatihan kelas kecantikan. Mereka mendapat pengetahuan bagaimana wajah terlihat cantik, natural, dan sempurna dengan narasumber Dhava Rahardja.

Pelatihan tersebut berlangsung selama tiga hari dan berakhir hari ini (11/10). Turut hadir Turidatus Salimah, istri Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, dan Endang Achmad Zaini, istri Sekda. Bahkan, keduanya juga ikut di-make up. ''Ikut make up, tapi ini terburu-buru,'' ujar Ida, panggilan Turidatus Salimah.

Selama pelatihan, peserta memang tidak hanya mendapat materi. Tetapi juga praktik. Mereka menghias diri sendiri. Cermin dan peralatan make-up sudah tersedia. ''Inti dari make-up itu agar wajah terlihat fresh dan rapi,'' ujar Dhava.

Para peserta adalah kader PKK dan anggota Dharma Wanita Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidoarjo serta dari pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM). ''Total ada 360 peserta. Dibagi enam sesi selama tiga hari,'' tutur Sri Sutarsi, Kabid PAUD Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dikbud Pemkab Sidoarjo.

Satu sesi praktik berlangsung empat jam. Setelah para peserta praktik, Dhava juga memberikan penilaian dan evaluasi. Dua orang dengan riasan terbaik dipanggil untuk menerima hadiah. ''Ilmu yang sudah didapat ini harus ditularkan,'' tambah Sri.

Tentu, lanjut Sri, para peserta juga harus terus belajar dan mengembangkan kemampuannya agar semakin meningkat. ''Kami berharap wanita-wanita di Sidoarjo terlihat cantik semua,'' paparnya. (uzi/c15/hud) 

SHARES
TAGS   Make up
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar