Make - up Natural dengan Warna Kalem

Make - up Natural dengan Warna Kalem
Warna kalem cocok digunakan untuk make up natural. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Kaum perempuan selalu mengutamakan penampilan cantik. Mereka rela menghabiskan waktu berjam-jam demi mendapatkan penampilan yang dirasa sempurna. Namun, kadang hasil yang diinginkan tidak sesuai dengan ekspektasi. Salah satu cara yang ditempuh untuk menghindarinya adalah mengikuti kelas merias.

Nia Winata, salah satunya. Rabu lalu (26/9) dia mengikuti Beauty Class with Makeup Master di Estee Lauder Galaxy Mall. ''Soalnya, make-up itu penting banget buat aku. Sampai sekarang, yang suka lama itu merias bagian mata,'' ujarnya.

Niatnya untuk belajar dandan pun tidak setengah-setengah. Sejak dari rumah, dia menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Terutama berbagai jenis kuas yang sering tidak ditemukan saat mengikuti kelas. ''Dari pengalaman, suka ada saja kuas yang nggak ada,'' katanya.

Dalam acara yang berlangsung satu setengah jam tersebut, Jimmy Himawan, make-up artist, mengajarkan tip memoles wajah dengan dandanan yang natural tetapi tetap tampak segar. ''Ini yang ingin aku tonjolin bagian alis, gambar mata, dan contouring,'' jelas Jimmy.

Warna-warna yang dipakai lebih terlihat kalem sesuai dengan tema natural look. Menurut Jimmy, riasan itu bisa dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Khususnya kegiatan pada pagi hari. Jika ingin jalan-jalan saat malam, para perempuan tinggal menambahkan warna-warna yang lebih tajam. Termasuk warna lipstik yang lebih berani. ''Pemilihan foundation juga harus tepat. Dari warnanya harus disesuaikan dengan kulit,'' tuturnya. (dwi/c14/dio)


Warna-warna yang dipakai lebih terlihat kalem sesuai dengan tema natural look.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News