Latihan 3 Kali Sehari, Fisik Pemain Timnas U-19 Indonesia Meningkat

Latihan 3 Kali Sehari, Fisik Pemain Timnas U-19 Indonesia Meningkat
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut kondisi fisik pemain yang mengikuti training camp (TC) Timnas U-19 Indonesia proyeksi Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 sudah berjalan baik. Kondisi fisik pemain meningkat karena dalam sehari latihan dilakukan sebanyak tiga kali sejak 26 Agustus lalu.

"Pemain sangat baik karena mengikuti arahan pelatih," katanya, Selasa (30/8).

Menurut Shin Tae Yong, saat ini program yang diterapkannya berjalan dengan lancar. Karena itu, per Selasa latihan mulai difokuskan ke sentuhan bola atau ball touch pemain.

Meski sudah menjalani latihan, sampai Selasa masih ada enam pemain belum tampak di sesi latihan. Mereka ialah Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, M Ferarri, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu dan Marselino Ferdinan.

Bagi Shin Tae Yong, pemain yang belum bergabung idealnya sudah mengikuti latihan dari awal. Namun, karena ada kepentingan di tim masing-masing, maka dirinya tak bisa memaksakan.

"Secara pribadi, saya ingin mereka gabung dari awal. Tetapi pasti ada masalah tim masing-masing. Saya bisa memahami," tuturnya.

Program TC Timnas U-19 Indonesia akan berjalan sampai 6 September mendatang, sebelum para pemain berangkat bersama-sama ke Jatim untuk mengikuti Kualifikasi yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (dkk/jpnn)

Shin Tae Yong sebut Pemain Timnas U-19 Indonesia meningkat kondisi fisiknya setelah menjalani latihan tiga kali sehari


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News