Latihan Gabungan Paskibraka Dianggap Cukup, Hari Ketiga Ditiadakan

Latihan Gabungan Paskibraka Dianggap Cukup, Hari Ketiga Ditiadakan
Sesi latgab Paskibraka di PP PON Cibubur. Panitia sebut kesiapan sudah 95 persen. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Sesi latihan gabungan (latgab) Pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersama pasukan TNI-Polri telah selesai digelar. Karena itu, rencana latihan pada Rabu (10/8) ditiadakan.

Menurut Asisten Deputi Kepemimpinan ‎dan Kepeloporan Pemuda, Ibnu Hasan, proses latgab memang tak berlanjut sampai Rabu. Penyebabnya, performa para anggota Paskibraka sudah dianggap bagus.

"Kalau boleh dibilang, sekarang sudah 95 persen, tinggal Gladi kotor, gladi bersih, mereka sudah siap 100 persen," katanya, saat ditemui di sekretariat Paskibraka PP PON, Cibubur, Rabu siang.

Lelaki asal Lampung itu menilai, kondisi para anggota Paskibraka saat ini telah maksimal dan tinggal digembleng pada lapangan yang sesungguhnya. Selama tiga hari, mulai Jumat (12/8), pasukan ini akan berlatih di Istana negara

"Mereka akan observasi lapangan, kemudian Gladi Kader, sampai Gladi bersih. Mereka bagus kondisinya dan penampilannya selama latihan di sini," terangnya. (dkk/jpnn)

 


JPNN.com JAKARTA - Sesi latihan gabungan (latgab) Pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersama pasukan TNI-Polri telah selesai digelar. Karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News