Latihan Kedua GP Monaco: Tim Kuda Jingkrak Bikin Kejutan Besar

Latihan Kedua GP Monaco: Tim Kuda Jingkrak Bikin Kejutan Besar
Pembalap Ferrari Charles Leclerc. Foto: diambil dari formula1

jpnn.com, MONACO - Pembalap Ferrari Charles Leclerc membuat kejutan pada Practice 2 GP Monaco, Kamis (20/5) malam WIB.

Driver tuan rumah itu tampil tercepat, sedangkan rekannya Carlos Sainz menegaskan dominasi Tim Kuda Jingrak dengan finis di urutan kedua.

Sainz hampir saja merebut status pembalap tercepat di Practice 2 sebelum upaya terakhir Leclerc melakukan simulasi kualifikasi ia finis 0,112 detik lebih cepat dari sang pembalap Spanyol.

Hasil yang luar biasa bagi tim asal Italia itu setelah pada Practice 1 GP Monaco mereka sempat mendapati masalah girboks yang membuat Leclerc melaju hanya empat lap di pagi hari waktu setempat.

Sehari sebelumnya, Sainz mengatakan bahwa akhir pekan di Monako akan menjadi indikator seberapa tinggi kepercayaan dirinya di balik kemudi SF21.

Setelah finis P2 di kedua sesi latihan, Sainz terlihat sangat yakin karena hanya dua mobil Ferrari yang mampu mencetak waktu di kisaran satu menit sebelas detik di sirkuit jalan raya itu.

Lewis Hamilton mendapati dirinya finis P3, 0,390 detik dari Ferrari tercepat, dan unggul hanya 0,007 detik dari Max Verstappen, yang mengeluhkan masalah understeer di mobil Red Bull di sepanjang sesi.

Valtteri Bottas mengklaim P5 di mobil Mercedes kedua, berjarak 0,423 detik dari Leclerc, yang mengenakan helm berdesain khusus sebagai penghormatan kepada kompatriot Louis Chiron.

Hasil yang luar biasa bagi Tim Kuda Jingkrak setelah pada Practice 1 GP Monaco mereka sempat mendapati masalah girboks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News