Sergio Perez Paling Kencang di Latihan Pertama GP Monaco

Sergio Perez Paling Kencang di Latihan Pertama GP Monaco
Pembalap tim Red Bull Sergio Perez menjalani sesi latihan pertama GP Monaco. Foto: ANTARA/AFP/Andrej Isakovic

jpnn.com, MONACO - Pembalap Red Bull Sergio Perez mencatat waktu tercepat di sesi latihan bebas pertama GP Monaco di sirkuit jalan raya Monako, Kamis (20/5) sore.

Driver asal Meksiko itu mencatatkan waktu 1:12,487 dengan ban soft ketika F1 kembali ke Monako setelah batal menggelar balapan pada 2020 karena pandemi.

Carlos Sainz menyelesaikan sesi latihan pertama 0,119 detik lebih lamban dari Perez untuk membawa Ferrari sebagai mobil tercepat kedua menggunakan ban medium, demikian laman resmi Formula 1.

Max Verstappen di mobil Red Bull kedua menggunakan ban medium dan finis P3, 0,161 detik dari rekan satu timnya.

Pierre Gasly menegaskan kecepatan mobil bermesin Honda hari itu setelah finis P4 untuk tim AlphaTauri, bahkan mengalahkan dua Mercedes yang dikendarai Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang masing-masing finis P5 dan P6.

Hamilton, yang unggul 14 poin dari Verstappen dalam perebutan puncak klasemen, terpaut sekitar setengah detik dari laju Perez.

Lando Norris meneruskan tren positif performanya bersama McLaren dengan finis P7, sehari setelah ia mengamankan perpanjangan kontrak berdurasi multi-tahun dengan tim asal Woking itu.

Sebastian Vettel membawa Aston Martin ke P8, mengungguli rookie AlphaTauri Yuki Tsunoda dan Kimi Raikkonen dari tim Alfa Romeo yang melengkapi peringkat sepuluh besar.

Rangkaian GP Monaco yang berlangsung di sirkuit jalan raya tepi pelabuhan tak mengenal latihan pada Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News