Kamis, 21 Maret 2019 – 22:46 WIB

Latihan Perdana Borneo FC Tak Komplet

Selasa, 15 Januari 2019 – 03:30 WIB
Latihan Perdana Borneo FC Tak Komplet - JPNN.COM

jpnn.com, SAMARINDA - Skuat Borneo FC dipastikan tidak dapat lengkap pada latihan perdana, Senin (15/1). Pasalnya, tiga pemainnya Wahyudi Hamisi, Rifal Lastori dan Nadeo Argawinata tengah mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.

Nadeo menyusul rekannya ke Jakarta. Karena dia menjadi nama terakhir yang menyusul lantaran tak masuk dalam rilis awal skuat asuhan Indra Sjafri.

Sekretaris Borneo FC Hariansyah Ari menuturkan, Nadeo sebenarnya sudah disiapkan akomodasi untuk ke Samarinda. Namun, rencana ini batal karena sang pemain diinstruksikan langsung bergabung dengan Timnas U-22.

"Kami dari klub sudah mendapat surat resmi pemanggilan Nadeo. Jadi bisa dipastikan dia absen dalam latihan perdana tim. Termasuk Rifal dan Wahyudi," kata Ari.

Pemanggilan Nadeo, dijelaskan Ari, tidak membuat tim rugi. Manajemen justru bangga lantaran tiga pemainnya mengikuti latihan bersama Timnas U-22. Meski masih harus bersaing ketat dengan pemain lain, pembinaan usia muda Pesut Etam terbukti berkualitas.

"Justru kami senang melepas pemain sebanyak-banyak. Dari mereka peluang menjadi bagian dari timnas seutuhnya sangat besar. Selain membawa harum nama Indonesia, nama klub juga terangkat," imbuhnya.

Absennya Nadeo juga tidak membuat performa Borneo terkendala. Nanti sore sedikitnya masih ada tiga penjaga gawang yang dipastikan hadir, yakni Gianluca Pandeynuwu, Alfonsius Kevlan, dan M Zulfikri.

Ditemui terpisah, pelatih kiper Borneo FC Luizinho Passos turut bangga dengan dipanggilnya Nadeo. Pria berkepala pelontos ini memang menjadi sosok paling berjasa mengantarkan pemainnya ke timnas. Selain Nadeo, ada Muhammad Ridho yang sempat berlaga di Piala AFF 2018.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar