Launching Logo HSP 2021, Menpora Ajak Pemuda Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Launching Logo HSP 2021, Menpora Ajak Pemuda Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Logo Hari Sumpah Pemuda ke-93. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut hari Sumpah Pemuda ke-93, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara resmi meluncurkan bulan pemuda yang ditandai dengan pengenalan logo Hari Sumpah Pemuda (HSP).

Bertempat di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat Jakarta Barat, Rabu (28/9), kegiatan launching Bulan Pemuda dihadiri langsung oleh Menpora RI Zainudin Amali dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Kemenpora sebagai leading sektor pengembangan kepemudaan, setiap bulan Oktober tiap tahunnya selalu menyelenggarakan kegiatan untuk menyambut hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober.

Pada perayaan sumpah pemuda tahun ini, diharapkan menjadi peringatan tekad kesatuan dan kebersamaan para pemuda dalam komitmen keindonesiaan.

Dalam sambutannya Menpora Zainuddin Amali meminta kepada seluruh pemuda di Indonesia untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.  

Hal ini dirasa perlu untuk membangkitkan potensi dalam situasi pandemi, serta tetap turut menjaga pertumbuhan ekonomi nasional dengan mengembangkan jiwa entrepreneurship.

“Mari bersama semua elemen bangsa, pemuda bersatu, bangkit dan tumbuh demi kemajuan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” ungkap Amali dalam rilis yang diterima jpnn.com.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam pidatonya juga menyampaikan bahwa penanganan krisis kesehatan, program pemulihan ekonomi nasional sebagai respon atas penurunan aktivitas masyarakat yang berdampak pada ekonomi, khususnya sektor informal atau UMKM menjadi komitmen utama pemerintah saat ini.

Menyambut hari Sumpah Pemuda ke-93, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melaunching bulan pemuda yang ditandai dengan pengenalan logo Hari Sumpah Pemuda (HSP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News