Lautan Manusia Sambut Jokowi di Pekalongan

Lautan Manusia Sambut Jokowi di Pekalongan
Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo saat menemui pendukungnya di Pekalongan. Foto: M Adil/JPNN.Com

jpnn.com - PEKALONGAN - Ribuan orang berkumpul menutup jalan di depan Pasar Induk Kajen, Jalan Diponegoro, Pekalongan, Kamis (19/6). Mereka adalah para pendukung calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo alias Jokowi.

Ya, Jokowi hari ini memang dijadwalkan berkunjung ke Pasar Induk Kajen. Kunjungan itu merupakan bagian dari roadshow kampanyenya di wilayah Pantai Utara Pulau Jawa.

Pantauan JPNN di lapangan, Jokowi beserta rombongan tiba di Pasar Kajen sekitar pukul 16.45 WIB. Massa yang telah berkerumun membuat rombongan terhadang. Jokowi pun terpaksa turun sekitar 50 meter dari pasar dan melanjutkan dengan berjalan kaki.

Dengan pengawalan yang tidak terlalu ketat, Jokowi perlahan masuk ke dalam lautan pendukungnya dan berjalan ke arah pasar. Suasana Pasar Kajen pun langsung diliputi euforia menyambut Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu. Teriakan "Hidup Jokowi" serentak keluar dari ribuan mulut mengiringi Jokowi sampai ke dalam pasar.

Massa pun tidak henti-henti mengacungkan jari mereka ke udara membentuk simbol "salam dua jari".

Berpidato dari atas mobil pick up yang terparkir di lantai dua Pasar Kajen, Jokowi  mengaku tersanjung dengan sambutan yang diterimanya. Ia pun berterima kasih kepada para pendukung yang rela menunggu kedatangannya. "Saya merasa sangat dihagai, disambut sangat hangat, sangat hangat," ungkapnya.

Seperti biasa, Jokowi mengingatkan para pendukungnya untuk tidak terpengaruh kampanye hitam yang kini tengah marak-maraknya. Tidak lupa, calon presiden yang berpasangan dengan Jusuf Kalla ini mengklarifikasi berbagai fitnah terhadapnya.

Jokowi mengakhiri pidatonya dengan berpesan kepada para pendukungnya untuk meningkatkan sosialisasi dari pintu ke pintu. Pasalnya, Jokowi menargetkan meraih 70 persen suara di wilayah Pekalongan.

PEKALONGAN - Ribuan orang berkumpul menutup jalan di depan Pasar Induk Kajen, Jalan Diponegoro, Pekalongan, Kamis (19/6). Mereka adalah para pendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News