JPNN.com

Lawan 9 Pemain, PSG Pesta Gol

Sabtu, 19 Oktober 2019 – 07:20 WIB Lawan 9 Pemain, PSG Pesta Gol - JPNN.com
Paris Saint-Germain Angel Di Maria (kanan) melepaskan tembakan yang memperdaya kiper Nice Walter Benitez. ANTARA/REUTERS/Eric Gaillard

jpnn.com, NICE - Paris Saint-Germain (PSG)mencetak kemenangan besar saat bertandang ke markas Nice dalam pekan ke-10 Ligue 1 di Allianz Arena, Sabtu (19/10) dini hari WIB.

PSG membukukan empat gol, sementara tuan rumah yang menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain, hanya membalas dengan sebiji gol.

Angel Di Maria mengemas dua gol dalam kemenangan tersebut sebelum Ignatius membalas untuk Nice, tetapi tuan rumah harus bermain dengan sembilan pemain sejak menit ke-77 yang dimanfaatkan dengan baik oleh Angel Di Maria dan Kylian Mbappe untuk memastikan kemenangan PSG 4-1.

Kemenangan itu memantapkan posisi tim besutan Thomas Tuchel pada puncak klasemen dengan koleksi 24 poin, sementara unggul lima poin atas peringkat kedua Nantes (19) yang baru bermain pada Minggu (20/10) dini hari WIB. Sedangkan Nice (13) untuk sementara tertahan pada urutan kesembilan, tetapi sangat mungkin merosot tergantung hasil laga-laga lainnya.

PSG menekan sejak awal, tetapi tiga peluang awal mereka berhasil dimentahkan dengan gemilang oleh kiper Walter Benitez. Namun, pada menit ke-15 Le Parisien membuka keunggulan atas tuan rumah setelah Di Maria melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau oleh Benitez, setelah menerima bola sodoran dari Icardi.

Enam menit kemudian Di Maria mencetak gol keduanya untuk menggandakan keunggulan PSG. Mantan pemain Real Madrid itu berlari kencang untuk mengejar umpan Thomas Meunier dan melepaskan tembakan ungkit yang memperdaya Benitez.

Keunggulan dua gol itu bertahan hingga turun minum kendati PSG memperoleh beberapa peluang untuk memperbesarnya.

Nice memulai babak kedua dengan lebih positif, namun mereka belum mampu menciptakan peluang berbahaya dan PSG malah hampir memperbesar keunggulan jika saja tandukan Marquinhos menyambut sepak pojok Di Maria tak ditolak mistar gawang pada menit ke-60.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...